Perhatikan Hal Ini Saat Keramas di Era new Normal

Banyak yang merasa keramas setiap hari selama new normal adalah ‘new normal’ versi mereka demi menyingkirkan kotoran, minyak, juga bakteri dan virus yang mungkin menempel di rambut.

Hal ini bisa dimaklumi, karena tinggal di Indonesia berarti harus bisa hidup dengan iklim tropis yang sangat mungkin membuat kulit kepala berminyak akibat cuaca panas. Belum lagi menjalani new normal menjadi sebuah tantangan tersendiri, karena kita harus mandi yang bersih setelah berada di luar rumah.

Meski tidak selalu buruk, namun dampak dari keramas setiap hari punya konsekuensi terhadap rambut kamu loh. Sebelum mengganti ritual mencuci rambut kamu, ada baiknya kamu perhatikan 5 hal ini loh :

1. Perhatikan Perubahan Cuaca dan Iklim.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, kedua faktor ini turut mempengaruhi kondisi kulit kepala. Saat cuaca panas, bisa jadi kulit kepala kamu lebih berminyak. 

Sebaliknya pada saat musim hujan atau berada di ruangan ber-AC, kulit kepala akan cenderung kering. Jika udara terlalu dingin dan kering, rambut juga bisa berminyak loh!

Untuk mengatasinya,  gantilah produk sampo kamu dengan menggunakan sampo yang dibuat menggunakan bahan alami yang memiliki formula lebih aman dan lembut seperti Mylea Hair Shampoo yang merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free.

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi yang terkandung di dalam sampo dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Dengan Mylea Hair Shampoo ini, kamu cukup keramas dua kali sehari! Kesegarannya awet, juga bikin kulit kepala sehat dan kuat 

2. Tak Semua Rambut bisa Keramas Setiap Hari Selama New Normal.

Perihal  yang telah disebutkan di atas seringkali membuatmu tergoda untuk keramas setiap hari. Siapa sih yang mau punya masalah rambut berminyak, rambut lepek, apalagi berketombe?

Yang perlu kamu tahu, tidak semua jenis rambut disarankan untuk keramas setiap hari. Jika rambutmu normal atau cenderung memiliki rambut kering, kamu boleh mencuci rambutmu setiap hari. Namun jika rambutmu berminyak, sebaiknya keramas setiap dua hari sekali atau 2-3 kali seminggu!

Mengapa justru kebalikannya? Ternyata, keramas setiap hari dapat mengangkat minyak alami rambut tanpa memberi kesempatan bagi sebum untuk mendistribusikan minyak ke seluruh batang rambut. Akibatnya, tubuh mengira kulit kepala kekurangan minyak dan kulit kepala terus memproduksi minyak untuk mengisi kekurangan tersebut. Sementara bagi rambut berminyak, kebiasaan keramas setiap hari justru bisa membuat rambutmu semakin berminyak.

Apapun jenis rambutmu, disarankan untuk selalu memakai conditioner atau Daily Instant hair Mask  setelah keramas agar rambutmu selalu lembap dan tidak kering.

3. Pahami Kebutuhan Rambut.

Pertama, kenali dulu jenis rambut. Lalu, identifikasi kebutuhan rambut sebelum kamu memutuskan untuk keramas setiap hari. Beda tipe rambut beda pula kebutuhannya. Rambut keriting dan rambut berwarna disarankan untuk keramas dua hari sekali.

Untuk pemilik rambut tipis dan rontok, gunakan Mylea Ginseng Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free yang mengandung ekstrak Ginseng. Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak Ginseng dapat memberikan perawatan dengan mempertahankan kekuatan akar rambut. 

Cara pakai: 

Basahi rambut, gunakan Mylea Ginseng Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan.

Sedangkan jika masalah kamu adalah rambut mudah berminyak, ketombe dan berbau apek serta berhijab coba deh gunakan Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free yang mengandung ekstrak bunga Arnika dan Piroctone olamine.

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak bunga Arnika dan Piroctone olamine dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut. 

Cara pakai :

Basahi rambut, gunakan mylea Anti Dandruff Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan. 

Nah sementara itu, untuk kamu yang mempunyai masalah rambut rusak akibat proses Chemical seperti pewarnaan, pelurusan dan kulit kepala sensitif sebaiknya gunakan Mylea Intensive Hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus. Silicon Free yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail.

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak bunga chamomile dan horsetail dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara pakai:
Basahi rambut, gunakan Mylea Intensive Hair Shampoo dengan memijat para rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan, 

4. ‘Puasa’ Alat Styling, yuk!

Jika kamu memang harus keramas setiap hari, bukan berarti kamu jadi menggunakan hair dryer atau flat iron setiap hari juga. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya kering secara alami. Nah, jika memang terpaksa untuk menggunakan keduanya, lindungi rambut dengan heat protect spray atau serum.

5. Pakai Penutup Kepala yang Stylish

Daripada ‘parno’ dengan virus, sebaiknya kamu menggunakan penutup kepala seperti turban saat menggunakan transportasi umum.

Setelah mengetahui 5 hal penting ini, kamu masuk ke golongan mana, tim keramas setiap hari atau dua hari sekali?


Dapatkan produk Mylea yang asli hanya di Mylea Official Store di bawah ini :

Tokopedia :   

Shopee :  

Bukalapak :

www.tokodbm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.