Tips Perawatan Ala Salon di Rumah

Rambut adalah mahkota, mungkin pepatah tersebut sudah tidak asing lagi didengar. Tak heran jika seseorang terutama perempuan menghabiskan biaya dan waktunya untuk melakukan perawatan rambut di salon demi menjaga kesehatan dan keindahan rambut. 

Namun, dimasa New Normal life saat ini harus berdampingan dengan virus corona dengan aman dan bijak, membuat kamu banyak beradaptasi untuk hadapi kondisi yang ada dan mungkin pergi ke salon menjadi hal yang dipertimbangkan oleh banyak orang. 

Ya, banyak orang khawatir pergi ke salon karena takut tertular Virus Corona. Imbas pandemi COVID-19 juga membuat sebagian besar salon tutup untuk sementara. Eits, tak perlu khawatir, Ladies. Meski di rumah aja, Kamu tetap bisa merawat rambut seperti di salon. 

Simak tips perawatan rambut ala salon yang bisa dilakukan di rumah berikut ini:

1. Gunakan Sampo yang Tepat

Sampo menjadi produk perawatan yang digunakan untuk membersihkan kotoran pada rambut. Namun jika kamu menggunakan sampo dengan kandungan kimia terlalu sering, hal ini justru akan menimbukan masalah baru pada rambut. Oleh karena itu, gantilah produk sampo kamu dengan menggunakan sampo yang dibuat menggunakan bahan alami yang memiliki formula lebih aman dan lembut seperti Mylea Hair Shampoo yang merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free.

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi yang terkandung di dalam sampo dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara pakai:
Basahi rambut, gunakan Mylea Intensive, Ginseng, antidandruff Hair Shampoo dengan memijat para rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan.

2. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Saat melakukan pembilasan, untuk membersihkannya, lebih direkomendasikan menggunakan air dingin, karena membantu proses penutupan kutikula rambut, sehingga rambut akan lebih lembut saat kering.

3. Gunakan Daily Instant Hair Mask

Sehabis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih. 

Mylea Daily Instant Hair Mask  diformulasikan khusus silicon free dimana  kandungan nutrisi yang ada di Instant Mask  dapat dengan cepat bekerja dan menyerap ke dalam batang rambut sehingga rambut akan mendapatkan hasil yang optimal.

Cara pakai:

Sehabis keramas, gunakan Mylea Ginseng dan Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lebut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

4. Gunakan Hair Tonic

Gunakan Mylea  Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut. 

Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungi dari kerontokan. 

Cara pakai:

Gunakan Mylea Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan

Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.

5. Gunakan Hair Styling

Sudah hampir jadi! Last but not least, hair dryer atau catokan bisa kamu gunakan untuk membentuk tampilan rambut ala salon. Jika kamu berambut lurus, gunakan hair dryer dan sisir blow supaya tampilan rambut lebih memiliki volume dan mengembang. Jika rambut kamu keriting atau mengembang dan ingin tampilan rambut yang lurus, disarankan untuk menggunakan catokan setelah rambut dikeringkan dengan hair dryer. Nah, untuk wanita berhijab , cukup gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut untuk tampilan menjadi lebih segar.

Itu lah  tips perawatan rambut ala salon yang bisa dilakukan di rumah. So, mau rambut sehat dan kuat serta cantik ala salon ternyata bisa dilakukan di rumah saja kan? 

Yuk, manjakan diri kamu dengan rangkaian perawatan rambut ala Mylea Hairceutical Care System, selamat mencoba! 


Dapatkan produk Mylea yang asli hanya di Mylea Official Store di bawah ini :

Tokopedia : https://bit.ly/myleatokopedia 

Shopee : https://bit.ly/myleashopee  

Bukalapak https://bit.ly/myleabukapak 

www.tokodbm.com   

Leave a Reply

Your email address will not be published.