Tips Merawat Rambut Pendek Agar Tetap Cantik Berkilau

Selain mudah disisir, model rambut pendek banyak digemari karena tak bikin gerah seperti rambut panjang. Namun, rambut pendek sebenarnya juga tak luput dari masalah. 

Masalah yang sering dihadapi pemilik rambut pendek antara lain rambut mengembang, mudah kotor, serta patah karena cara menyisir yang keliru. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk menghindarinya.

1. Menyisir rambut secukupnya

Menyisir memang membuat rambut kamu menjadi rapi, tapi terlalu sering menyisir justru bisa merusak rambut. Alih-alih merawat rambut pendek, cara ini justru membuat rambut mengembang, kusut, kasar, bahkan patah-patah.

Menyisirlah hanya setiap sehabis keramas. Keringkan dahulu rambut kamu dengan handuk lembut, lalu sisir dengan jari saat rambut masih basah. Setelahnya, menyisirlah dengan sisir saat rambut kamu setengah kering.|

2. Menjaga kelembapan rambut

Rambut pendek lebih mudah mengembang, dan rambut yang mengembang rentan menjadi kering. Maka dari itu, kamu perlu memelihara kelembapan rambut untuk melindunginya dari kering dan kerusakan.

Berikut adalah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kelembapan rambut pendek:

• Kurangi penggunaan hair dryer, catokan, pengeriting rambut, dan alat sejenisnya yang menggunakan suhu tinggi.

• Kenakan topi saat cuaca berangin dan penutup rambut saat berenang.

3. Keramas secara rutin

Keramas secara rutin adalah cara yang efektif untuk merawat kebersihan rambut pendek. Akan tetapi, pastikan kamu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk keramas agar rambut kamu tidak kehilangan kelembapannya.

Rambut normal hingga kering perlu dibersihkan setiap 1-2 kali seminggu. Sementara rambut berminyak perlu dibersihkan lebih sering, tapi kamu tidak perlu melakukannya setiap hari. Kamu bisa melakukannya 2 hari sekali. Gunakan Mylea Hair Shampoo yang merupakan shampoo dengan formula khusus Silicon Free.

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi yang terkandung di dalam sampo dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Dapatkan produk Mylea yang asli hanya di Mylea Official Store di bawah ini :

Tokopedia : https://bit.ly/myleatokopedia  

Shopee : https://bit.ly/myleashopee   

www.tokodbm.com   

Berikut adalah cara keramas yang tepat adalah sebagai berikut:

•Pastikan rambut kamu benar-benar basah seluruhnya.

• Gunakan shampoo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan batang rambut kamu.

• Pijat seluruh kulit kepala kamu dengan lembut.

• Bilas rambut hingga tidak ada sisa busa atau sampo pada air yang menetes dari rambut.

• Keringkan rambut menggunakan handuk berbahan lembut.


4. Menggunakan kondisioner atau Daily Instant Hair Mask

Masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan kondisioner atau Daily Instant hair Mask karena menganggap sampo saja sudah cukup untuk menjaga kesehatan rambut. Padahal, kamu yang ingin merawat rambut pendek justru tak boleh melewatkan cara ini.

Gunakan Daily Instant Hair Mask yang di formulasikan khusus silicon free yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan kondisi serta masalah rambut kalian. Kandungan nutrisi dalam Daily Instant Hair mask  bekerja dengan cepat  menyerap ke dalam batang rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut dan kuat.

Mylea Daily Instant Hair Mask dapat digunakan setiap hari setelah kalian keramas dengan pemijatan lembut secara merata pada batang rambut kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.  

Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Bunga chamomile mempunyai efek anti-inflamatory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Mask yang dapat dengan cepat bekerja an menyerap ke dalam batang rambut.

Cara pakai:

Sehabis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak Ginseng yang kaya akan nutrisi yang dapat memperkuat akar rambut.

Instant Mask yang dapat cepat bekerja menyerap ke dalam batang rambut untuk merawat dan memberikan nutrisi serta menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut.

Cara pakai:

Sehabis keramas, gunakan Mylea Ginseng Daily Instant Hair Mask dengan memijat dengan lebut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.



Dapatkan produk Mylea yang asli hanya di Mylea Official Store di bawah ini :

Tokopedia : https://bit.ly/myleatokopedia  

Shopee : https://bit.ly/myleashopee   

www.tokodbm.com   

Punya rambut pendek memang lebih praktis, tapi tetap saja memiliki masalahnya sendiri. Itu sebabnya, kamu perlu mengetahui cara yang tepat untuk merawat rambut pendek.

Selain perawatan khusus, sebaiknya mulailah untuk memperbaiki kebiasaan kamu dalam menyisir rambut dan keramas. Jaga kelembapan rambut kamu dan lengkapi perawatannya dengan menggunakan Daily Instant Hair Mask. Cara ini akan membuat rambut kamu senantiasa menjadi lebih sehat, indah, lembut dan kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.