Stop Pemakaian Produk Ber-Silicon di Sampo Kamu!

Mengapa silikon dianggap buruk? Sebelum kita langsung membicarakan dampak negatif silikon, kamu wajib tahu dahulu apa sih kandungan silikon itu dan bagaimana penggunaannya bagi produk hair care.
Silikon adalah zat yang banyak digunakan dalam berbagai aspek kehidupan. Produk rumah tangga, kosmetik, hingga sampo merupakan produk yang memiliki kandungan silikon didalamnya. Dalam produk perawatan rambut, penggunaan silikon digunakan untuk melapisi batang rambut, mengunci kelembapan, mengurangi kusut, dan membuat rambut terasa halus dan lembut.
Jika bermanfaat seperti itu, apa dampak negatifnya?
Penggunaan silikon di produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner, lapisan silikon yang membuat rambut mengunci dari dalam ini dapat menghalangi nutrisi dari produk lainnya, seperti menghambat folikel rambut menyerap nutrisi vitamin.
Seiring waktu, silikon juga bisa menumpuk di rambut dan menimbulkan rasa kering, membuat tampilan rambut tampak kusam dan rambut jadi lebih mudah patah. Hmm, bisa gawat kan jadinya…
Sampo dan kondisioner yang mengandung silikon sulit untuk membuat residunya larut di air sehingga akan sulit dibilas dengan air dan metode cuci rambut biasa.
Pada 2008, para ilmuwan dunia melakukan studi untuk meneliti sampel-sampel lautan selama beberapa tahun. Mereka mengonfirmasi terdapat kontaminasi silikon pada ekosistem laut. Hal inilah yang dikhawatirkan oleh banyak orang dengan penggunaan silikon jangka panjang yang dapat membahayakan kelestarian ekosistem laut.
Silikon di Perawatan Rambut Saat Ini
Jenis silikon dalam sampo dan kondisioner yang digunakan dalam produk perawatan rambut biasanya dikenal dengan nama Dimethicone, Amodimethicone, dan Ceteraryl Methicone. Kandungan silikon tersebut akan meninggalkan residu yang menumpuk pada kulit kepada sehingga berisiko menyebabkan ketombe dan tumpukan kotoran serta menghilangkan volume alami dari rambut kamu. Tumpukan kotoran silikon ini membuat tampilan rambut kamu jadi lepek dan tidak sehat, lho!
Beralih ke Perawatan Rambut Bebas Silikon
Lalu, apakah sebaiknya beralih ke sampo dan kondisioner bebas silikon? Yap, gantilah produk sampo kamu dengan menggunakan sampo yang dibuat menggunakan bahan alami yang memiliki formula lebih aman dan lembut seperti Mylea Hair Shampoo dan Hair Mask yang merupakan shampoo dengan formula dan masker rambut khusus Silicon Free.
Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi yang terkandung di dalam sampo dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.
Dapatkan produk Mylea yang asli hanya di Mylea Official Store di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published.